Senin, 17 Oktober 2011

Ticino Trip part.3 (Locarno)

Sori banget nih, kepotong seminggu antara postingan Ticino trip ke-dua sama yang ke-tiga ini. sibuk soalnya (sibuk nyari kesibukan) :p

sampai di mana yaa ceritanya? mmm... anyways, sudah saya ceritain kan kalau trip ke Ticino ini saya tempuh dengan cara menggabung di sebuah tur yang diadakan kampus? nah, salah satu kerugian ikut dalam suatu rombongan tur adalah, gerak-gerik kita terbatas. Meskipun tidak terlalu suka dengan tempat yang kelompok tur tersebut kunjungi, kita mau tidak mau harus tetap stick to the group. Itulah yang terjadi pada saya dan beberapa teman sewaktu kelompok kami berada di kota Locarno.

Saat itu, bus membawa kami ke sebuah lembah bernama Valley Verzacca. Kami pun melakukan hiking di sepanjang lingkungan pedesaan yang hijau asri dan udaranya segar. Kebanyakan anggota tur kami yang sebagian besar cewek-cewek juga sering jejeritan karena mereka menyukai view di tempat ini. Pemandangannya memang lumayan menyegarkan mata. Air sungai yang mengalir di sepanjang lembah itu benar-benar bening dan jernih. Saking jernihnya, saya tidak ragu-ragu untuk mengisi botol air minum saya dengan air sungai. Hal yang tidak mungkin kita lakukan di sungai-sungai negara dunia ketiga.

do you see how clean the water is?

Namun, saya dan teman-teman cowok, harus diakui, tidak terlalu terkesan. Teman-teman saya, para pria Skandinavia dari Finlandia dan Denmark, mengeluhkan rute hiking yang terlalu 'enteng'. Lagipula, saya bisa mengerti mereka. Sungai dan pedesaan di dataran skandinavia sana, toh, bisa dipastikan tidak kalah indahnya dengan lingkungan di bagian selatan Swiss ini.

Saya sendiri juga kurang lebih mendapat kesan demikian. Terlepas dari pemandangan sungai yang memang teramat indah bagai lukisan, saya tidak terlalu terkesan dengan sungai tersebut. Bisa dibilang, yaah, saya ke Swiss tidak untuk mencari lembah atau sungai karena di Indonesia sendiri kita bisa menemukan berbagai aliran sungai di landscape yang tak kalah memikat.

Jika kejernihan air dikesampingkan, saya berani menjagokan sungai-sungai di pedesaan Indonesia tidak kalah dari Swiss, hehehe.

rasanya pemandangan air terjun di pelosok pedesaan kabupaten Malang ini nggak kalah, deh.

MP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar