Rabu, 20 Maret 2013

Bab 1: Paradise Now

'Setiap kali seseorang mendengar bahwa kalau aku menjalankan bisnis hostel, mereka pasti mengerutkan kening...' - Al.

Semua bermula ketika saya memperoleh ide cerita ini di Berlin. Saat itu saya menginap di Hostel bernama Helter Skelter. Ya, nama hostel tersebut mungkin diambil dari judul lagu The Beatles. Pemilik hostel tersebut pasti penggemar Beatles.

Ruangan social room hostel Helter Skelter di Berlin
Lalu, sekembalinya saya ke Swiss, saya pun mulai menyusun kerangka cerita untuk Dream Together. Tentang pria berusia pertengahan dua puluhan bernama Al yang menjalankan bisnis hostel. Seting cerita mengambil tempat di kota kelahiran saya, di Makassar. Maka, hostel milik Al bernama 'Makassar Paradise'. Dari kutipan-kutipan lagu yang bertebaran di sana-sini, bisa ditebak kata 'paradise' di nama hostel terinspirasi dari judul lagu milik band Coldplay.

Suasana sore hari di Pantai Losari (diambil dari 2dheart.wordpress.com)

Lokasi hostel Makassar Paradise pun diceritakan sangat strategis, tepat di seberang jalan dari ikon kota Makassar, Pantai Losari.

(bersambung...)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar